Ratusan Prajurit Tunggu Perintah Lakukan ‘Serbuan Teritorial’

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Ratusan prajurit telah siap melaksanakan tugas dalam TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734 Yogyakarta. Secara resmi kegiatan yang dahulu bernama ABRI Masuk Desa ini akan dibuka Rabu (28/03/2018) besok. Selama sebulan para prajurit akan berada di Kelurahan Pandean Kecamatan Umbulharjo lokasi dimana menjadi pusat kegiatan ini hingga kuranglebih sebulan kedepan.

Seperti dikatakan Pasi Teritorial (Pasiter) Kodim 0734 Yogyakarta Kapten (Inf) Rino Tri Widodo, ratusan prajurit telah bersiap untuk melakukan pembangunan dalam kegiatan TMMD Reguler tahun ini. Nantinya para prajurit akan berada dan menetap selama sebulan dan berbaur bersama warga dalam kegiatan ini.

“Sebelumnya telah diterjunkan ratusan prajurit saat Pra TMMD, secara resmi akan dibuka besok. Kegiatan akan berlangsung selama sekitar 30 hari dan secara resmi ditutup pada 26 April mendatang,” tegasnya di Makodim Yogyakarta, Selasa (27/03/2018).

Selama Pra TMMD para prajurit telah melaksanakan pembangunan fisik guna mempercepat program-program yan telah diberikan. Sejauh ini program fisik seperti pembangunan talud di Gajahwong sepanjang 86 meter, rehab 10 rumah warga, pembangunan MCK dan rehab balai  RW telah mencapai 40 persen.

Rino Tri Widodo optimis dengan dikerjakan secara bergotongroyong maka seluruh program baik fisik maupun non fisik akan rampung dalam waktu yang telah ditentukan. Ditegaskannya TMMD merupakan salah satu bagian tugas dari prajurit di komando kewilayahan untuk melakukan serbuan teritorial. (Van)

BERITA REKOMENDASI