Rayakan Dies Natalis Lewat Sepakbola, Alumni UGM Seluruh Indonesia Kumpul di Mandala Krida

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Seratusan alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) dari berbagai angkatan berkumpul di Stadion Mandala Krida, Sabtu (19/12/2020). Mereka merayakan Dies Natalis ke-71 melalui pertandingan sepakbola.

Para alumni yang tergabung dalam Kagama FC sengaja hadir ke Yogyakarta dari berbagai daerah. Sebelumnya, mereka menerapkan syarat protokol kesehatan dengan melakukan uji rapid sebelum bertolak ke Yogyakarta untuk memastikan kesehatan diri.

Andi Artha, inisiator kegiatan dari Kagama FC mengatakan agenda kumpul bersama di lapangan sudah tiga tahun terakhir dilaksanakan secara rutin bertepatan dengan Dies Natalis UGM. Tahun ini, para alumni berkumpul dengan sedikit berbeda yakni syarat protokol kesehatan pandemi Covid-19.

Para alumni menurut Andi berasal dari berbagai angkatan mulai 80-an hingga lulusan teranyar 2013 ke atas. Mereka berasal dari lintas jurusan, lintas angkatan namun memiliki satu minat yang sama yakni hobi bermain sepakbola.

“Kali ini kami mengundang alumni Trisakti Medan dan Jakarta. Seluruhnya menerapkan protokol kesehatan, mereka uji rapid dulu sebelum berangkat. Tahun ini sekitar 100-an alumni UGM hadir dari berbagai daerah dan berolahraga untuk meningkatkan imunitas di masa pandemi ini,” ungkapnya usai acara.

BERITA REKOMENDASI