Rayakan Puncak Lustrum, Alumni Teladan Gowes Jakarta-Jogja

Editor: KRjogja/Gus

Berangkat Sejak Senin 11 Desember 2017, Tim Teladan Cycling Society (TCS) memulai perjalanan Gowes/ Bersepeda sekira 540 kilometer dari Jakarta ke Yogyakarta untuk menyemarakkan dalam Lustrum XII  SMAN 1 Yogyakarta dengan tema Teladan Tumandang.

Tim TCS dipimpin Israr Ardiansyah (alumni SMA N 1 Teladan Yogyakarta Tahun 1989/ Keluarga Alumni Teladan Yogyakarta 1989 (KATY 1989)) menempuh  rute Jakarta Bogor, Sukabumi, Cianjur, Bandung, Padalarang, dan sepanjang Jalur Lintas selatan Jawa Tengah menuju Yogyakarta. Sepanjang perjalanan, tim ini diramaikan dengan partisipasi Gowes alumni Teladan Yogyakarta pada setiap kota/ lokasi yang dilewati.

Tim alumni yang tergabung dalam TCS tersebut berencana akan ikut Upacara HUT SMAN 1 Teladan Yogyakarta pada tanggal 16 Desember 2017, mengikuti acara Gowes Putih Abu-Abu dan Reuni Akbar pada tanggal 17 Desember 2017 yang bertempat di SMAN 1 Teladan Yogyakarta. “Diharapkan dengan adanya gowes TCS Jakarta-Yogyakarta ini semakin menambah semangat alumni, siswa dan Guru SMAN 1 Teladan Yogyakarta untuk  menularkan semangat positif “Teladan Tumandang” dan mendorong partisipasi seluruh Civitas untuk terlibat dalam Lustrum XII SMAN 1 Teladan Yogyakarta,” ungkap Israr Ardiansyah ketua tim TCS dalam pesan singkatnya melalui whatsapp.

Sesuai rencana sebelumnya, Israr dan Tim TCS akan mengikuti Gowes Putih Abu-Abu pada hari Minggu 17 Desember 2017 dimulai pukul 06.30 dengan start dan finish di SMA 1 Teladan Yogyakarta dalam rangka Lustrum XII  SMAN 1 Yogyakarta dengan tema Teladan Tumandang. Gowes Putih Abu-Abu tersebut akan memperebutkan undian  1 Unit Sepeda Motor, 3 Unit Sepda dan puluhan hadiah hiburan. Selain itu peserta akan mendapatkan fasilitas kaos, minum dan snack. Peserta dapat membawa sendiri sepeda atau menyewa sepada onthel dan sepeda roadbike yang akan disediakan panitia dengan pemesanan sebelumnya.

Rute sepanjang yang ditempuh Gowe Putih Abu-Abu ialah sepanjang 12 Km yang serupa dengan angka Lustrum ke 12. Gowes Putih Abu-Abu akan mengambil rute dari Wirobrajan, Jalan Godean, Soto Sawah, Tegal Rejo melewati PG Madukismo, Bugisan dan finish kembali ke SMA 1 Yogyakarta. Rute 12 ini diharapkan dapat menjadi nostalgia bagi seluruh peserta tentang SMA 1 Yogyakarta dan Kota Yogyakarta serta perdesaan di sekitar Wirobrajan. Diharapkan para peserta tidak hanya bergembira bersepeda tetapi juga dapat berswafoto sepanjang perjalanan.

Setelah Sepeda Gembira Nostalgia “Gowes Putih Abu-Abu” berakhir, akan diikuti dengan Resepsi Reuni Akbar Teladan (17 Desember 2017, SMA 1 Yk) yang menampilkan pementasan seni dan konser musik antar angkatan yang mempertemukan alumni, siswa, guru, karyawan, pensiunan guru, dan masyarakat. Sepekan kemudian akan dihelat Konser Musik Humor menampilkan NDX Aka Familia dan Pecas Ndahe (23 Desember 2017, PKKH UGM/ d.h Purna Budaya).

Reservasi tiket dapat diperoleh dari Tiket Apa Saja (https://tiketapasaja.com)atau menghubungi sekretariat Lustrum XII SMA 1 Teladan Yogyakarta (0853 2533 6321). Info lengkap rangkaian lustrum dapat dilihat pada web https://satuteladan.co.id. (*)

BERITA REKOMENDASI