Rehab Rumah Jumakir Mulai Dikerjakan

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Puluhan prajurit mulai membongkar rumah milik Jumakir warga RT.40/RW.10 Kelurahan Pandean Kecamatan Umbulharjo Yogyakarta, Sabtu (24/03/2018). Kediaman milik Jumakir ini merupakan satu diantara sepuluh rumah yang akan direnovasi dalam program TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734 Yogyakarta.

“Rumah Pak Jumakir yang sebelumnya bangunan yang tidak layak huni akan direnovasi menjadi rumah yang nyaman. Genteng yang selama ini bocor, atap plafon yang tdk ada, dinding yang terbuat dari anyaman bambu akan dibangun menggunakan dinding batako dan menjadi rumah permanen yang nyaman serta tidak bocor kalau pas hujan,” ungap salah seorang prajurit yang tengah mengerjakan renovasi rumah Jumakir, Serda Mujiasih.

Beberapa bagian rumah mulai dari genteng, pintu hingga dinding telah dibongkar oleh prajurit bersama warga. Beberapa bagian rumah yang masih bisa dipakai tetap dipertahankan, sementara yang sudah tak bisa dipergunakan maka akan diganti dengan yang baru.

“Satgas TMMD mengajak warga untuk bekerja bergotong-royong merehab sepuluh rumah tidak layak huni. Kemanunggalan TNI dan rakyat menjadi prioritas dalam kegiatan ini guna menjadi sarana komunikasi sosial antara prajurit dan masyarakat,” tegas Komandan Kodim (Dandim) 0734 Yogyakarta, Letkol (Inf) Rudi Firmansyah ditemui terpisah. (Van)

BERITA REKOMENDASI