Rehab Rumah Murah Selesai Dikerjakan

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Satgas TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734 Yogyakarat berhasil menyelesaikan rehab rumah milik Murah warga Kelurahan Pendeyan Kecamatan Umbulharjo, Selasa (15/04/2018). Kediaman milik Murah ini menjadi hunian pertama yang selesai dikerjakan dari sepuluh unit sasaran dalam program fisik rehab rumah.

Dalam waktu kurang dari satu bulan rumah sederhana ini selesai dibangun oleh prajurit yang bergotongroyong bersama warga. Pada sasaran ini prajurit hampir 100 persen merenovasi karena kondisi awal rumah tersebut sangat tak layak huni.

“Hampir seluruh bangunan kita renovasi dari awal karena hanya sedikit bahan awal yang masih bisa dipergunakan. Saat ini rumah tersebut telah selesa dan layak untuk dihuni pemiliknya,” ungkap Dansatgas TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734 Yogyakarta, Letkol (Inf) Rudi Firmansyah.

Rumah sederhana ini awalnya hanya berdinding kayu dan belum beralas lantai. Oleh Satgas TMMD Reguler ke-101 hunian ini dibuat permanen dengan berdinding tembok dan berlantai kramik.

Genting lama juga diganti dengan baru, sehingga yang sebelumnya sering bocor saat hujan kini dipastikan hal itu tak akan terjadi lagi. Tak ketinggalan rumah hasil renovasi para prajurit ini dindingnya dicat hijau, warna khas tentara.

“Saya sangat berterimakasih dengan apa yang dilakukan bapak-bapak tentara. Kini rumah saya telah jadi dan bisa ditempati dengan aman,” ungkap Murah.

Murah beserta keluarga langsung menempati rumah yang hampir satu bulan ditinggalkannya itu. Beberapa perabot yang sempat diungsikan juga oleh prajurit segera dikembalikan sehingga suasana dalam rumah ini tetap seperti sediakala.(Van)

BERITA REKOMENDASI