REI DIY Sosialisasikan Rumah Murah

YOGYA, KRJOGJA.com – Toegoe Jogja Festival (TJF) di sepanjang Jalan Margo Utomo Yogyakarta, Minggu (08/10/2017) menjadi ajang sosialisasi rumah murah dan terjangkau oleh DPD Real Estate Indonesia (REI) DIY. 

Menurut Ketua DPD REI DIY Nur Andi Wijayanto, selama ini masyarakat menganggap rumah yang dibangun REI cukup mahal di atas Rp 500 juta. Padahal banyak juga di kisaran Rp 200 juta hingga Rp 300 juta sehingga terbeli masyarakat kalangan menengah ke bawah. 
"Di arena TJF ini kami sosialisasikan rumah murah," terang Andi kepada KRJOGJA.com usai acara. 

Masih menurutnya kegiatan ini sekaligus menyemarakkan Musda X DPD REI DIY dan bersyukur acara REI kali ini direspons sangat baik. Sedikitnya 2.000 peserta ikut jalan sehat keluarga yang diadakan REI DIY. Peserta bernama Murdiono Senen, warga Papringan Depok Sleman beruntung mendapat hadiah utama sepeda motor Yamaha Mio 125. 

Setelah jalan sehat, secara simbolis diserahkan bibit pohon jambu mutiara yang akan ditanam di Kebun Buah REI Pandansimo Srandakan Bantul. Acara makin meriah saat pembagian doorprize yang dihibur Hadi Soesanto bersama dua penyanyi Riris Arizta dan Ratih Puspita.

Sedangkan di bagian tengah TJF, berlangsung Parade Drum Band SD menampilkan 5 SD Kota Yogyakarta. Yaitu SD Muhammadiyah Nitikan, SD Negeri Margoyasan, SD Kanisius Wirobrajan I, SD Muhammadiyah Suryowijayan dan SD Negeri Tamansari I. Eko Prasetyo, guru SD Muhammadiyah Suryowijayan menilai event semacam ini sangat diperlukan siswa untuk menumbuhkan rasa percaya diri, kreatifitas serta memotivasi untuk berprestasi. 
Kegiatan lain Zumba Nation Pocari Sweat, Universal Line Dance, PORPI, ILDI, Lions Club, BIAS dan Monika Mobil Internet.

Di sisi utara, tak kurang 40 gitaris main gitar massal Rocktober bertema 'Bhinneka Tunggal Gitar' yang dikoordinir Kabinet Indonesia Bergitar (KIB) dan Gitardiningrat. Sejumlah lagu mereka bawakan, salah satunya 'Bendera' dari Coklat. Meski tanpa latihan, 40 gitaris bisa menghasilkan nada harmonis dengan dipandu konduktor.  (Dev)

  

BERITA REKOMENDASI