Rekrut Difabel, CIMB Niaga Tambah Layanan Phone Banking 14041

YOGYA, KRJOGJA.com – PT Bank CIMB Niaga meningkatkan layanan kepada pelanggan dengan membuka akses phone banking di Yogyakarta. Hal ini akan mengurangi kepadatan layanan panggilan suara (voice call) yang selama ini terpusat di Jakarta.

"Yogyakarta dipilih karena terdapat 120 perguruan tinggi dan memiliki potensi ekonomi seperti Jawa Tengah. Kami juga memberi kesempatan kepada kaum difabel untuk berkarya dan di Yogyakarta tersedia banyak SDM yang berkualitas. Melalui seleksi dan serangkaian pelatihan akhirnya pembukaan layanan phone banking 1401 bisa dibuka secara resmi hari ini," kata Presiden Direktur PT Bank CIMB Niaga Tigor Siahaan saat peresmian, Senin (30/10/2017). Ikut mendampingi Direktur Strategy and Finance Wan Razly dan Direktur Consumer Banking, Lani Darmawan.

Menurut Tigor perseroan dalam sebulan menerima 20.000 pengaduan atau layanan phone banking. Bahkan, setiap tahun menagani 7.200 panggilan yang terpusat di Jakarta. Melalui, layanan terbaru ini diharapkan 60 persen panggilan nasabah bisa dilayani di Yogyakarta.

"Dengan tersedianya fasilitas CIMB Niaga 14041 di dua lokasi berbeda secara simultan, kami telah mengimplementasikan business contiunity plan (BCP) skaligus mewujudkan penyelenggaraan operasional perbankan secara prudent," tandasnya.

Tigor menambahkan kebijakan ini sejalan dengan makin besarnya bisnis perseroan sebagai bank BUKU 4 (katahori bank tertinggi dari sisi modal inti/tier1). Saat ini di Indonesia hanya ada 5 bank yang masuk dalam katagori ini.

Lani Dharmawan menjelaskan perseroan telah merekrut 58 difabel sebagai tenaga tele marketing dan 8 difabel bergabung di layanan phone banking. Mereka akan menangani kebutuhan nasabah termasuk informasi produk melalui media sosial di facebook, twitter sampai instagram.

"Selain memberikan jawaban terhap pertanyaan dan keluhan nasabah, berbagai kebutuhan transaksi finansial dapat dilayani CIMB Niaga 14041 seperti pembukaan rekening, transaksi valuta asing hingga pemblokiran," tandasnya. (*)

 

BERITA REKOMENDASI