Rektor UGM Imbau Mahasiswa Tak Ikut Demo

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Rektor UGM Prof Panut Mulyono meminta mahasiswanya tidak perlu turun ke jalan. Rektor beralasan, untuk menyampaikan aspirasi atau mengkritisi suatu kebijakan, mahasiswa bisa melakukan kajian akademis dan analisis.

“Saya berharap dalam masa pandemi Covid19 seperti sekarang, seandainya ada beda pendapat atau pandangan saya imbau mahasiswa sebaiknya tidak turun ke jalan dalam menyampaikan pendapat atau aspirasinya. Karena dalam menyampaikan aspirasi bisa mengkajinya secara kritis dan akademis di kampus. Adapun bentuknya bisa dikemas berupa diskusi, FGD, seminar serta berbagai cara yang lain,” kata Rektor UGM di Kompleks Kepatihan, Senin (12/10/2020) kemarin.

Panut mengungkapkan, apabila mahasiswa menyampaikan aspirasi lewat kajian kritis dan akademis di kampus, formula usulan hasil aspirasi itu bisa disalurkan ke pemerintah dan DPR. Pihak kampus dengan senang hati menemani diskusi-diskusi tersebut dan membantu menyampaikan aspirasinya. Semua itu sejalan dengan adanya surat edaran Dirjen Dikti kepada para rektor untuk membimbing mahasiswa di dalam menyampaikan aspirasinya. (Ria)

BERITA REKOMENDASI