Rektor Unjaya Kukuhkan 1.027 ‘Achmad Yani Muda’

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRjogja.com – Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta (Unjaya), Dr Drs Djoko Susilo ST MT IPU mengukuhkan 1.027 ‘Achmad Yani Muda’ dalam Sidang Senat Terbuka Unjaya di Auditorium Lt.4 Kampus 1 Unjaya, Ringroad Barat, Rabu (8/9). Mereka merupakan mahasiswa baru Unjaya yang berhasil lulus seleksi masuk Unjaya dari 5.583 peminat Unjaya tahun ini.

Dalam siaran pers yang diterima KR, Jumat (10/9) dijelaskan, sebelumnya mereka mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) dengan tema: Leadership: A Voice of Change. PKKMB diawali kegiatan Pra PKKMB (Jumat 3/9), dilanjutkan kegiatan utama, Senin-Selasa (6-7/9) yang menghadirkan beberapa pembicara yang sesuai dengan bidangnya. Tujuan PKKMB untuk membekali mahasiswa baru Unjaya agar mampu beradaptasi dengan lingkungan kehidupan kampus, baik di bidang akademik maupun non akademik, serta untuk mengembangkan potensi mahasiswa selama melaksanakan studi di Unjaya.

Puncak acara PKKMB 2021 ditandai Sidang Senat Terbuka Unjaya dalam rangka pengukuhan Mahasiswa Baru Tahun 2021, yang dipimpin Ketua Senat sekaligus Rektor Unjaya, Dr Drs Djoko Susilo ST MT IPU. Dalam laporannya, Ketua pelaksana PKKMB 2021, Masta Hutasoit SKep Ns MKep., menyampaikan peserta PKKMB 1.027 mahasiswa baru dari semua Prodi yang ada di Unjaya.

Dalam sambutannya, Rektor Unjaya Dr Djoko Susilo, menyampaikan selamat kepada para mahasiswa baru Unjaya yang telah berhasil lulus seleksi masuk Unjaya dari 5.583 peminat Unjaya tahun ini. ”Kalian adalah yang terpilih menjadi bagian Achmad Yani Muda, generasi penerus semangat kejuangan Jenderal Achmad Yani,” lanjut Rektor.

BERITA REKOMENDASI