Rektor UNY Mendadak Mundur, Ada Apa?

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Rektor Universitas Negeri Yogyakarta, Prof Dr Sutrisno Wibowo MPd, tetap memilih untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai orang nomor satu di UNY. Meski belum resmi, namun pamitan sudah disampaikan melalui Twitter Sabtu (29/8). Hari Sabtu lalu, Prof Sutrisno Wibowo mewisuda program Doktor, Magister, Sarjana dan Diploma.

Dalam cuitannya, rektor yang dikenal humanis dan sangat njawani ketika mewisuda, menyatakan rasa syukurnya telah melaksanakan tugasnya mewisuda para intelektual bangsa. Ribuan ijasah sudah ditandatangani, sudah menyaksikan para intelektual ini dengan rasa haru. Memang dalam setap acara wisuda, Rektor UNY menyampaikan mangawali sambutan dengan tembang bahasa Jawa. Iringan setiap acara wisuda dengan karawitan. Bahkan pernah dengan musik campur sari.

Seperti diketahui, pimpinan UNY tersebut untuk selanjutnya akan mengabdi menyalonkan menjadi Bupati Gunungkidul dalam Pilkada mendatang.

Dalam hal ini, Wakil Rektor Bidang Akademis Prof Dr Margana mengatakan tentu UNY sangat kehilangan. Sebab menurutnya Prof Sutrisno Wibowo adalah sosok yang visioner. Ini terbukti selama menjadi rektor sejak 2017 progresnya jelas membawa UNY ke arah kemajuan. Diantaranya secara pisik, pembangunan kampus di Gunungkidul dan Kulonprogo. kemudian ada Gedung Pembinaan Karakter, Gedung Ikatan Alumni UNY, Perpustakaan Digital adalah bentuk sarana masa depan.

BERITA REKOMENDASI