Rektorat UST Boyongan ke Jalan Batikan

YOGYA, KRJOGJA.com –  Rektorat Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) di kampus pusat, Jalan Kusumanegara 157 Timoho, dalam waktu dekat akan 'boyongan' menempati Gedung Pusat UST di Jalan Batikan, Tahunan, Umbulharjo Yogya. 

"Dalam waktu dekat akan boyongan ke Jalan Batikan, Tuntungan Umbulharjo. Meski belum diresmikan akan boyongan secara bertahap. Diawali tumpengan dulu," ujar Pardimin MPd PhD, Rektor UST di Ruang Rektorat, Jalan Kusumanegara 157, Timoho, Senin (6/1/2020).

Didampingi Dr Imam Ghozali MSc (Warek I), Dra Hj Triharsiwi MPd (Warek II), Widodo Budhi MSi (Warek III), Yuyun Yulia PhD (Warek IV), Pardimin mengatakan, sampai sekarang pembangunan Gedung Pusat 4 lantai sudah menghabiskan dana Rp 89 miliar. "Pembangunan Gedung Pusat awalnya dialokasikan dana Rp 60 miliar, tetapi belum cukup. Pembangunan ini sudah mencapai sekitar 90-95 persen," ujar Pardimin. 

Disebutkan, Gedung Pusat UST dibangun di atas lahan milik Yayasan Sarjanawiyata Tamansiswa selaku pengelola UST Yogya seluas 5.000 meter persegi. "Setelah boyongan nanti, diharapkan pada bulan April 2020 bisa digunakan untuk wisuda di hall/auditorium yang berkapasitas sekitar 2.000 orang," ucapnya. Gedung modern ini dikonsep menampung berbagai kepentingan, untuk rektorat, kuliah, pelayanan mahasiswa, kantor biro, pusat studi, kantor yayasan, bahkan di hall/auditorium bisa untuk mantenan, untuk umum, sosial dan sebagainya. Untuk memudahkan dan kenyamanan dilengkapi eskalator/tangga berjalan dan lift.

Ditambahkan Pardimin, manakala Gedung Pusat UST selesai sangat membantu pelaksanaan wisuda. "Selama ini wisuda UST menyewa gedung di JEC. Punya Gedung Pusat UST, satu tahun bisa wisuda  4 kali," ujarnya terus terang. Dari pengamatan KRJOGJA.com, Senin (6/1/2020), gedung Pusat UST tinggal melengkapi furniture, memberi tanda setiap ruangan dan finishing. (Jay)

BERITA REKOMENDASI