Relawan Baznas DIY Meluncur ke Semeru

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJogja.com –   Untuk memberikan bantuan kepada para korban erupsi Gunung Semeru, Badan Amil Zakat Nasional Daerah Istimewa Yogyakarta (Baznas DIY) mengirim sejumlah relawan Baznas Tanggap Bencana (BTB). Untuk tahap pertama dikirim lima personel relawan BTB DIY yang dikomandani Ristiiyanto.
Tim diberangkatkan dari kantor Baznas DIY kompleks Kanwil Kemenag DIY Jalan Sukonandi 8, Seni n (6/22).  Setelah dilepas oleh Waka 4 Baznas DIY, HA Lutfi, tim langsung meluncur ke Lumajang dan pada Selasa (7/12) bisa mulai melakukan tugas kemanusiaan bersama relawan lain, termasuk para relawan BTB dari pusat dan daerah lain.
HA Lutfi dalam pengarahannya menekankan, membantu para korban bencana merupakan tugas sangat mulia. Bantuan apapun sangat berguna bagi mereka yang tertimpa musibah. “Saya atas nama pimpinan Baznas DIY sangat bangga atas tekad dan semangat kalian dalam menjalankan tugas ini, ”  katanya.
Selanjutnya berharap para anggota tim senantiasa menjaga kesehatan. Sebab dengan kondisi fisik yang sehat akan bisa melaksanakan tugas dengan baik. Sebaliknya kalau tidak sehat, misalnya karena tenaga diforsir tanpa menghiraukan nutrisi yang dibutuhkan tubuh, maka selanjutnya tidak bisa berbuat banyak. (Fie)
Pelepasan relawan BTB DIY yang akan bertugas ke Semeru. (Foto: Istimewa)

BERITA REKOMENDASI