Relawan Sahabat Ganjar “Resik-Resik” Parangtritis

Editor: Agus Sigit

BANTUL, KRJOGJA.com – Ratusan Relawan Sahabat Ganjar dari Yogyakarta menggelar kegiatan bersih-bersih di kawasan Pantai Parangtritis Sabtu (27/11/2021). Relawan memberikan contoh pada wisatawan untuk menjaga kebersihan pantai tempat wisata andalan Bantul tersebut.

Ketua DPC Sahabat Ganjar Bantul, Febri mengatakan kegiatan reresik pantai Parangtritis digelar berkolaborasi dengan DPW dan DPC di DIY. Mereka ingin memberikan edukasi kepada wisatawan untuk tetap menjaga kebersihan pantai agar nyaman untuk dikunjungi.

“Kami datang, membersihkan sampah di lokasi pantai, bukan hanya menyuruh saja namun beraksi nyata. Harapannya, ketika wisatawan melihat kami, akan terbangun kesadaran untuk menjaga kebersihan di lokasi wisata karena tempat ini akan didatangi orang lain lagi dan pasti berharap bersih dan nyaman,” ungkapnya pada wartawan.

Acara gotong-royong reresik ini menurut Febri diselenggarakan secara reguler, dengan melibatkan masyarakat setempat. Harapannya, kebiasaan baik ini akan terus melekat pada masyarakat yang hasilnya akan diunduh pada kemudian hari.

“Di DIY, kami mulai dari Parangtritis lalu nanti ke lokasi-lokasi lain. Kami ingin mengajak masyarakat untuk ikut agar kesadaran akan kebersihan lingkungan semakin tinggi. Mudah-mudahan dari Bantul bisa bergerak ke seluruh DIY,” tandas dia. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI