Relogo Desle Selesai, Inspirasi Batik Parang Dipilih Jadi Juara

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Lomba Design Relogo Desle Shoes yang dilaksanakan satu tahun sejak awal 2017 lalu resmi berakhir. 20 pemenang secara langsung diumumkan Kamis (11/1/2018) siang di Tjokro Style Hotel Jalan Menteri Supeno dan berhak mendapatkan penghargaan dengan total nilai Rp 100 juta. 

Salah satu desain akhirnya dipilih sebagai juara yakni karya Zendytya Yudhana Hermadi seorang freelancer asal Malang Jawa Timur. Desain sederhana dengan mengambil ide awal motif batik parang ternyata membuat pemilik Desle Shoes kepincut yang membuatnya dianugerahi gelar juara pertama sekaligus uang tunai Rp 50 juta. 

Rahmad Syuhada Fatony Marketing Communication Desle Shoes mengatakan desain peraih juara pertama milik Zendytya dinilai paling menggambarkan brand Desle secara keseluruhan. Selain inspirasi batik parang, desain yang terdiri dari dua garis mampu menunjukkan keinginan berkembang brand Desle untuk memuaskan konsumen. 

“Kami mencermati setelah yang pertama harus bisa diaplikasikan ke sepatu, ternyata mampu melambangkan kota asal sepatu yakni Depok Sleman. Menyerupai huruf d kecil dan belakangnya ada S. Garis depan kecil itu melambangkan fleksibilitas dan belakang besar, menyiratkan kita ingin berkembang memberikan yang terbaik bagi konsumen,” ungkapnya. 

Sementara owner Desle Shoes, Haryamto mengaku perubahan logo brand merupakan hal yang sangat penting dilakukan saat ini. Pasalnya menurut dia, desain logo lama membuat brand asli Indonesia tersebut sulit mengembangkan diri karena kesan kaku yang tercipta. 

“Kami ingin berkembang, berkreasi model tapi seperti ada yang ‘nggondeli’, bahkan saya sempat berpikir apakah yang bodoh itu desainer saya, tapi ternyata logo yang kaku itulah yang membuat kami sulit berkreasi. Akhirnya kami putuskan untuk mengubah logo dengan harapan semakin menempatkan Desle di hati para konsumen,” ungkapnya. 

Meski demikian, apakah desain pemenang juara pertama yang akan digunakan, Haryamto mengaku masih akan berembug bersama tim produksi terlebih dahulu. “Terpenting hak paten desain sudah ada pada kami, nanti apakah akan langsung digunakan atau menanti hal lain diputuskan bersama tim. Yang jelas, kami memberikan apresiasi pada para pemenang hari ini,” sambungnya. 

Sementara selain desain juara peryama milik Zendytya Yudhana Hermadi, Desle juga memilih dua juara lainnya yakni Juara II Yanuar Teguh Prasetya dan Juara III Sugeng Harianto. Ketiganya mendapatkan uang tunai dan Wacom untuk menunjang pekerjaan desain kedepan. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI