Revitalisasi Pedestrian Sudirman Tahap III Dimulai

YOGYA, KRJOGJA.com – Pekerjaan revitalisasi jalur pedestrian di Jalan Sudirman tahap ketiga akan dimulai tahun ini. Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kota Yogya tengah menyiapkan dokumen untuk diajukan ke sistem lelang secara elektronik.

Kepala DPUPKP Kota Yogya Hari Setyawacana, menjelaskan dalam waktu dekat dokumen lelang akan dikirimkan ke Badan Layanan Pengadaan (BLP) Kota Yogya. “Pekerjaan fisiknya berkisar antara lima hingga enam bulan. Segera berkasnya kami kirimkan ke pengadaan agar bisa diajukan lelang,” jelasnya, Rabu (24/2).

Revitalisasi pedestrian Sudirman tahap III tersebut dari simpang Galeria ke barat hingga simpang Gramedia. Proyek tersebut melanjutkan pekerjaan tahap I dari simpang Gramedia hingga Jembatan Gondolayu, dan tahap II dari Gondolayu hingga Tugu Pal Putih.

Hari menyebut, pagu anggaran yang disiapkan mencapai Rp 19,9 miliar untuk sisi selatan dan utara. Dari segi konsepnya disamakan dengan tahap I, yakni untuk mendukung kawasan cagar budaya Kotabaru. Sehingga infrastruktur mulai jenis batuan trotoar hingga street furniture tidak akan ada perbedaan. “Taman-taman yang sekarang ada cukup tinggi juga akan dinormalisasi sesuai kebutuhan ruang untuk pedestrian. Kami juga sudah koordinasi dengan kemantren setempat untuk penataan PKL di sana,” urainya.

BERITA REKOMENDASI