Resmi Besut PSIM, Seto Nurdiantoro: Kulonuwun Simbah..

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – “Kulonuwun simbah”  begitu kata-kata perdana yang disampaikan Seto Nurdiantoro sesaat setelah tiba-tiba masuk ke Monumen PSSI di wisma PSIM, Rabu (29/1/2020) siang. Kak Seto, resmi diperkenalkan sebagai pelatih kepala baru PSIM di musim kompetisi Liga 2 2020.

Berseliwerannya rumor tentang masa depan Kak Seto tampaknya menemui titik terang hari ini. Mengenakan topi yang biasa dipakainya, Kak Seto mengenakan polo shirt warna biru dengan inisial SN dan berlogo Tugu, lambang PSIM. Baju tersebut dikenakannya di depan awak media yang pada awalnya tak tahu diundang dalam kaitan topik apa oleh manajemen PSIM.

“Saya harus sampaikan, kulonuwun simbah. Saya kembali ke rumahnya simbah, sementara mau tinggal di sini dulu, saya harus kulonuwun kan berarti,” ungkap Kak Seto dalam pembuka pernyataan di hadapan wartawan.

Bambang Susanto, CEO PSIM mengungkap keputusan memilih Seto Nurdiantoro dipertimbangkan dengan begitu matang. Manajemen PSIM baru benar-benar mencapai kata sepakat Selasa (28/1/2020) malam dan akhirnya bisa memperkenalkan Kak Seto ke publik Yogyakarta hari ini.

“Kami baru semalam bertemu, dan akhirnya sepakat bersama. Ini mungkin jalan Tuhan seperti kata Mas Seto tadi. Mas Seto ini aset DIY, sebaiknya ya tetap di DIY,” ungkapnya.

Sebelumnya, Pembina PSIM Haryadi Suyuti mengatakan melakukan pendekatan terlebih dahulu dengan Kak Seto untuk memastikan statusnya sebagai pelatih profesional. Menurut dia, ada titik temu kesamaan keinginan untuk membangun sepakbola Yogyakarta yang lebih baik kedepan.

“Ini akhirnya hari ini kami kenalkan Mas Seto, karena negonya memang alot ini. Tapi ya akhirnya semua terjadi, semoga PSIM bisa lebih baik kedepan,” ungkap Haryadi tersenyum. (Fxh)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI