Reuni SPG N 1 Meriah, ‘Kekancan Saklawase’

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Gelak tawa, kangen-kangenan saling merangkul sesama lintas angkatan mewarnai acara reuni SPG Negeri 1 Yogyakarta yang digelar di Aula Boedi Oetomo (BO) SMA Negeri 11 Yogya, Sabtu (29/12). Acara reuni yang diprakarsai alumni angkatan 1988 ini, diikuti tak kurang dari 500 alumni, dari angkatan 77 hingga terakhir 91. Para alumni yang mengikuti reuni, kebanyakan mereka adalah bergelut di bidang pendidikan, yaitu menjadi guru TK,SD, SLTP, SLTA dan profesi lainnya.

Reuni kali ini dihadiri Kepala SMAN 11 Drs H Rudy Rumanto MPd, mantan-mantan guru SPG Negeri 1 seperti Muhammad Syamsul Hilal, Samadi, Sutirto, Sri Handayani, Yoyoh, Endah Maryani dan mantan karyawan.

Panitia penyelenggara, Drs Mujiono MHum (alumni angkatan 1988) kepada KR

mengatakan, reuni kali ini mengingatkan memori indah saat puluhan tahun lalu ketika para alumni ini masih menjadi siswa menuntut ilmu di Sekolah Pendidikan Guru (SPG) Negeri 1 Yogyakarta. "Kami bangga sekali dengan kegiatan reuni lintas angkatan ini. Ya, mengingatkan kita puluhan tahun lalu, ketika masih menjadi siswa SPG Negeri 1 Yogya. Saat berkumpul kali ini, begitu akrab, kedekatan antarsesama alumni begitu kental. 

Mari kita jaga forum ini dengan menyatukan tekad kekancan saklawase," papar Mujiono, seraya menjelaskan untuk reuni tahun 2019 mendatang panitia penyelenggara dipercayakan kepada alumni angkatan 1989.

Menurut Mujiono, yang dapat dipetik dari reuni kali ini, pihaknya mengajak untuk bersama-sama memikirkan pendidikan karakter, yaitu nilai-nilai keteladanan, tanggungjawab, dan kedisiplinan yang telah diajarkan pada waktu di SPG Negeri 1 Yogya lalu bisa ditularkan kepada para siswa SMA Negeri 11 Yogyakarta.

Acara reuni ditandai pemberian tali asih atau kenang-kenangan oleh panitia reuni kepada mantan guru dan karyawan SPG Negeri 1, Kepala sekolah dan guru SMA Negeri 11 Yogyakarta serta acara hiburan spontanitas berupa lagu-lagu kenangan masa lalu dari para alumni dilanjutkan foto bersama dari setiap angkatan yang hadir. (Rar)

 

BERITA REKOMENDASI