Ribuan Orang Saksikan Pawai Pembukaan FKY

YOGYA(KRjogja.com) – Ribuan orang menyemut di sepanjang Jalan Malioboro Selasa (23/8/2016) sore. Mereka menyaksikan acara pawai pembukaan Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) bertajuk 'Masa Depan Hari Ini Dulu' yang puncaknya dilaksanakan di titik 0 kilometer Yogyakarta.

Setyo Harwanto Direktur Bagian Umum FKY kepada KRjogja.com mengatakan pawai pembukaan kali ino diikuti oleh 38 kelompok komunitas dari berbagai daerah di DIY. Namun, tak hanya itu pawai FKY kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena mengundang perwakilan dari Aceh hingga Papua.

"Kali ini banyak yang menarik karena ada perwakilan daerah lain di Indonesia seperti dari Bali, NTT hingg Aceh. Mereka menampilkan tarian dan kesenian khasnya," ungkapnya.

Secara khusus sore nanti Gubernur DIY Sri Sultan HB X akan membuka penyelenggaraan FKY 28 Masa Depan Hari Ini Dulu. "Sangat spesial memang kali ini, dibuka Sultan dan berlangsung 18 hari semoga bisa bermanfaat bagi kita semua," imbuhnya.

Penyelenggaraan FKY ke-28 ini akan dipusatkan di Taman Kuliner Condongcatur Sleman. Namun demikian beberapa lokasi seperti Taman Breksi akan menjadi lokasi pilihan penyelenggaraan beberapa gelar karya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI