Ribuan Pesepeda Bakal Meriahkan Jalanan Jogja Akhir Pekan Esok

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Event sepeda internasional bertajuk PRURide 2019 bakal digelar 7-8 Desember dipusatkan di halaman parkir Stadion Mandala Krida. Lebih dari 1000 pesepeda dari dalam dan luar negeri ikut serta menaklukkan rute 120 kilometer, 60 kilometer dan 10 kilometer melintasi destinasi wisata menarik di wilayah DIY.

Dalam ajang yang mengambil start dan finish Stadion Mandala Krida ini, berbagai hiburan disiapkan mulai penampilan Rizky Febian pada Sabtu (7/12/2019) hingga Kunto Aji (Minggu 8/12/2019) yang booming baru-baru ini setelah album barunya mengusung tema besar self healing direspon positif masyarakat.

Kamelia Mohamad, Head of Corporate Communication Priludential selaku penyelenggara mengungkap sebagai bentuk menyemarakkan event yang kali pertama ini dilaksanakan di Indonesia, para pesepeda dan pengunjung tak hanya akan diajak sehat bersama. Berbagai suguhan menarik akan disajikan bahkan dari berbagai daerah di Indonesia termasuk Papua.

“Kami punya program khusus We Do Good For Papua di mana pengusaha-pengusaha muda asal Papua akan menyajikan produk unggulannya. Nanti akan ada kopi khas Papua “Highland Roastery” yang rasanya luar biasa lalu ada juga gel khusus rambut keriting  dengan brand Gracy Curls, lalu ada juga menu unik bakso kelapa Pondok Butterfly Skyline yang semuanya diinisiasi teman-teman dari Papua,” ungkapnya pada wartawan Selasa (3/12/2019).

Sementara untuk rute sepeda sendiri penyelenggara mempersiapkan opsi 120 dan 60 kilometer yang akan melintasi Kota Yogyakarta, Bantul dan Gunungkidul. Para peserta akan diajak menyusuri rute syahdu dengan cek poin daerah wisata dengan karakter menarik.

“Kami sekaligus ingin mengangkat wisata budaya. Ada satu desa yang itu produksi wayang, nanti akan kami ajak peserta mengapresiasi. Kami ingin kenalkan sisi lain Yogyakarta dengan budaya yang luar biasa ini,” sambung dia.

PRURide sendiri mengusung kampanye sehat mengajak masyarakat minimal berolahraga 150 menit setiap minggu seperti anjuran WHO. “Harapan kami, masyarakat yang sehat bisa memaksimalkan potensi diri dan kemudian bermanfaat juga untuk perkembangan bangsa Indonesia,” pungkas dia. (Fxh)

 

 

BERITA REKOMENDASI