Ribuan Umat Muslim Salat Idul Fitri di Alun-Alun Selatan

YOGYA, KRJOGJA.com – Ribuan umat muslim berbondong-bondong padati Alun-Alun Selatan Yogyakarta untuk melaksanakan sholat idul fitri, Minggu (25/06/2017). 

Berdasarkan pantauan KRjogja.com, sejak pukul 06.15 WIB jemaah mulai berdatangan ke kawasan Alun-Alun Selatan dengan berbagai alat transportasi. Meskipun begitu, salat idul fitri 1438H yang diselenggarakan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Kraton ini baru dimulai tepat pukul 07.00 WIB sesuai dengan jadwal yang telah dirancang.

Masyarakat tampak terlihat khusyuk beribadah merayakan hari kemenangan Idul Fitri yang dipimpin oleh Drs H Bakrim Maas. Cuaca pun terlihat cerah dengan balutan embun pagi yang mulai terurai hangatnya sinar mentari.

Usai salat, Bakrim menyampaikan pesan-pesan khusus bagi jamaah yang dikemas melalui khotbah. Dalam kesempatan tersebut Bakrim mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memperbaiki hubungan yang telah renggang akibat beberapa kasus politik.

Menurut Bakrim, banyak sekali hubungan kekeluargaan atau pun pertemanan yang rusak akibat berbedanya pilihan politik dalam Pilwalkot Yogyakarta 2017.

"Mari kita perbaiki hubungan-hubungan yang mulai renggang. Dulu sesama umat muslim kita saling menghujat akibat perbedaan pilihan politik, sekarang waktunya memaafkan dan menjalin kembali kekerabatan," tuturnya. (Mg-10)

BERITA REKOMENDASI