Ribuan Warga Olahraga Jalan Sejauh 5 Km

YOGYA (KRjogja.com) – Ribuan warga mengikuti olahraga jalan sehat dengan jarak 5 km yang ditempuh dari Stadion Kridosono, Yogyakarta, Minggu (14/8/2016). Kegiatan ini merupakan program 'BUMN Hadir untuk Negeri' yang diprakarsai Kementerian BUMN. Penyelenggaraan dibawah koordinasi sejumlah BUMN diantaranya PT KAI, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (TWC), PT Primissima serta PT Barata Indonesia.

Dijelaskan Eko Budiyanto, Manager Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, jalan sehat ini salah satu rangkain kegiatan untuk menyemarakkan HUT ke-71 Kemerdekaan RI. Dan tentu saja, mengajak masyarakat berperilaku hidup sehat. Jumlah peserta mencapai 4.000 terdiri dari keluarga besar BUMN se Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan masyarakat umum. Kegiatan ini juga untuk menggeliatkan perekonomian pedagang kaki lima.

"Acara ini bentuk partisipasi BUMN bersama masyarakat memeriahkan HUT ke-71 Kemerdekaan RI. Dan tentunya juga wujud komitmen untuk menumbuhkan dan memupuk rasa kebanggaan berbangsa, bertanah air Indonesia. Momentum HUT ke-71 Kemerdekaan RI juga kami kami manfaatkan untuk mengajak masyarakat berolahraga, berperilaku hidup sehat," terang Eko.

Apriyono Wedi C, Direktur Operasional PT KAI berharap, program BUMN Hadir untuk Negeri ini bida terus berlanjut. Yang utama adalah mampu memberi sumbangan nyata untuk rakyat. Bagi para peserta, kegiatan jalan sehat oleh BUMN sangat dirasa manfaatnya. Mendatang, penyelenggaraan tak hanya untuk peringatan hari besar nasional saja, tetapi bisa rutin misalnya 1 bulan sekali.

"Sangat bagus apalagi peserta tidak dipungut biaya. Bukan saja doorprizenya yang bikin senang, tetapi keakraban sesama peserta saat olahraga jalan di sepanjang rute," aku Susana, salah satu peserta. (R-1)

BERITA REKOMENDASI