Ribuan Warga Yogya Mengenang Seventeen

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Ribuan masyarakat dari berbagai elemen berkumpul di sisi barat titik 0 kilometer Yogyakarta, Sabtu (29/12/2018) malam. Bersama para seniman dan musisi Yogyakarta, masyarakat berkumpul menyatukan hati berkirim empati untuk korban tsunami Selat Sunda termasuk Seventeen yang kehilangan tiga personil utamannya.

Band-band lawas asal Yogya seperti Shakey, Jikustik, Jogja Hiphop Foundation hingga Letto tampil membawakan lagu-lagu andalan dan juga hits milik Seventeen. Mereka terlihat tampil sepenuh hati meski tak mendapatkan sepeser pun Rupiah.

Jikustik, memilih membawakan Karna Aku Mencintaimu, satu hits milik Seventeen yang dirilis sekitar tahun 2008 lalu. Aransemen konsep akustik pun menambah dalam makna lagu, terlebih personil Jikustik secara personal dekat dengan Seventeen. Pun begitu saat Brian menyanyikan lagu Ayah yang memang dibuat berlirik dalam di album Lelaki Hebat tersebut.

Dadi, sang gitaris sempat mengungkap Jikustik memang sangat dekat dengan Seventeen sejak awal didirikan di Yogya sekitar tahun 2000 dahulu. Tak heran bila kemudian ia dan rekan langsung mengiyakan ajakan tampil di konser Untukmu Sahabat tanpa berpikir panjang.

“Kami dekat sekali dengan Seventeen sejak jaman manggung di kafe-kafe periode 2001-2002 lalu. Kebetulan kemarin respon paling cepat ya teman-teman Jikustik untuk tampil malam ini. Kami merasa harus karena ini bagian dari bentuk empati untuk Seventeen dan korban tsunami Selat  Sunda,” ungkapnya.

Anang Batas, salah satu penggagas yang juga saksi hidup perjalanan Seventeen dan band-band Yogya sempat tersedu saat memberikan pernyataan terkait terselenggaranya konser Untukmu Sahabat. “Kami sangat berterimakasih atas hal luar biasa yang tercipta hari ini. Inilah Yogyakarta, semua bersatu saat ada satu yang kesusahan,” ungkapnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI