RKI Berikan Award untuk Ayah ‘Luar Biasa’

YOGYA, KRJOGJA.com – Maraknya aksi klitih di Yogyakarta beberapa waktu terakhir berdasarkan penyampaikan Kapolda DIY Brigjen Polisi Ahmad Dofiri berawal dari anak dengan keluarga bermasalah. Tak heran kemudian berbagai pihak memberikan perhatian lebih untuk menggelorakan semangat mewujudkan keluarga bahagia dan harmonis.

Salah satu yang terus mengkampanyekan keluarga harmonis yakni Rumah Keluarga Indonesia (RKI) PKS DIY. Minggu (25/3/2018) RKI memberikan apresiasi Ayah Award pada beberapa orang yang dirasa mampu menjadi ayah luar biasa bagi istri dan anak-anaknya.

Sri Yatmi, Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS DIY mengungkap ada 48 peserta yang diajukan oleh berbagai instansi maupun perorangan. Panitia lantas memilih 9 ayah terbaik untuk kategori senior maupun junior dalam acara puncak di Bifa Hotel, Minggu (25/3/2018).

“Di jalan ada yang mundur delapan, kemudian kami saring lagi hingga menghasilkan 12 orang di ayah junior dan 15 di ayah senior. Hari ini masing-masing kategori kami pilih empat dan lima pemenang yang mendapatkan plakat, sertifikat, uang pembinaan dan produk sponsorship,” ungkapnya.

Pemberian anugerah Ayah Award menurut Sri Yatmi diharapkan bisa memberikan inspirasi masyarakat agar berupaya mewujudkan keluarga yang harmonis. “Kami berharap bisa membantu mengatasi permasalahan di masyarakat dan kedepan semakin banyak yang terinspirasi untuk membentuk keluarga harmonis,” sambungnya.

Salah satu pemenang, Robi Barmawanto (50) yang merupakan ayah 4 anak mengaku cukup berterimakasih adanya penghargaan Ayah Award yang diinisiasi RKI. Robi yang sudah menikah selama 25 tahun pun berbagi pengalaman menarik dan sukses membina rumah tangga.

“Kalau di keluarga kami, tidak ada yang namanya rahasia sehingga antar anggota keluarga saling terbuka satu sama lain kalau ada masalah apapun. Di sisi lain saya sebagai ayah juga harus selalu mengikuti perkembangan teknologi agar tetap bisa menjalin komunikasi dengan anak-anak yang hidup di jaman now ini,” ungkapnya.

Penyelenggara sendiri berharap agenda Ayah Award bisa dilaksanakan rutin setiap tahun dengan skala yang lebih besar. Ayah Award diharapkan mampu menjawab tantangan pemerintah untuk mengurai permasalahan dalam keluarga yang marak terjadi dewasa ini. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI