RohisShow Syiarkan Islam Kepada Pelajar Jaman ‘Now’

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Sebagai salah satu rangkaian agenda Ramadhan di Sekolah (RdS) 1439 H, digelar RohisShow di pelataran Monumen Serangan 1 Maret, Minggu (03/06/2018) sore. Kegiatan ini diawali dengan pameran tokoh muslim dari rohis-rohis SMA sederajat di kota Yogyakarta dilanjutkan talkshow bersama Anisa Rahmah Adi, mantan personlil Cherrybelle dan Alfath Bagus PEI, Presiden Mahasiswa UGM 2017 serta Co-Founder #kolaborasikebaikan.

"Kami ingin mengajak anak-anak muda yang tergabung dalam kerohanian Islam (rohis) di Kota Yogyakarta ikut berbagi dan merasakan semarak ramadan kali ini," tutur Ketua Umum RdS 1439 H, Alfian sela acara.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan bagi-bagi 1001 takjil, Ngaji On the Street dan Bukber Pelajar di sekitar kawasan Titik Nol Kilometer dan Malioboro. Agenda ini bertemakan 'The Greatness of The Moslem Leaders'.

"Dengan adanya agenda ini, kami ingin mensyiarkan ke para pelajar dan juga masyarakat umum tentang tokoh-tokoh muslim inspiratif dari jaman Rasulullah SAW hingga jaman pejuang Indonesia yang kontribusi dan kepeduliannya terhadap umat dan masyarakat begitu besar," sambung Alfian.

Ke depan lanjutnya, masih akan ada agenda-agenda lain yang diharapkan dapat memberikan kebermanfaatan untuk masyarakat, khususnya pelajar secara umum, diantaranya iktikaf RdS 1439 H dan Silaturahmi Akbar Pelajar dan Alumni 2018. (Feb)

BERITA REKOMENDASI