Rotary Club of Jogja Tugu-FK UGM Gelar Vaksinasi

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Rotary Club of Jogja Tugu bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran (FK) UGM Yogya, Senin (16/08/2021) bertempat di FK UGM menyelenggarakan Vaksinasi Covid-19. Peserta vaksinasi berasal dari masyarakat umum, UMKM, dan mahasiswa. Dari target 700 peserta, yang hadir 630 peserta.

Tujuan vaksinasi tidak lain untuk mempercepat tercapainya Herd Community, agar masyarakat segera terbebas dari ‘ancaman’ virus korona. Hadir dalam acara tersebut Presiden Rotary Club of Jogja Tugu Ni Made Sekardi beserta pengurus dan anggota, serta Wakil Dekan FK UGM dr Herawaty. Dari kegiatan ini, diharapkan bisa segera tercapai kondisi normal dimana masyarakat tidak mudah terkena virus korona.

Ni Made Sekardi menyampaikan pihaknya bekerja sama dengan FK UGM berniat membantu pemerintah dalam hal program vaksinasi di masa pandemi Covid-19. Dari kegiatan vaksinasi, diharapkan bisa mempercepat pengentasan pandemi Covid-19. Menurut Ni Made Sekardi, untuk wilayah Yogya saat ini penyebaran virus korona masih tinggi. Karena itu, perlu dilakukan upaya-upaya untuk menekan penyebaran virus korona.

Menurut Ni Made Sekardi, kesadaran masyarakat mengenai pentingnya vaksinasi harus ditanamkan. Vaksinasi merupakan salah satu upaya memperkuat imunitas agar tidak mudah terkena virus korona. “Kita harus berupaya menekan penyebaran virus korona,” ujar Ni Made Sekardi.

Dalam kesempatan sama, Penanggung Jawab Vaksinasi Covid-19 Galih Dwi Ananta menyampaikan acara vaksinasi berlangsung lancar sesuai harapan. Hal tersebut tercipta tidak lepas dari persiapan yang matang dan kerja sama yang baik antara panitia dan peserta. “Semoga vaksinasi bisa menguatkan masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19,” kata Galih Dwi Ananta. (Hrd)

BERITA REKOMENDASI