RRI Yogyakarta Gelar Audisi Bintang Radio di Malioboro

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – RRI Yogyakarta turut menyemarakkan kemeriahan ‘Selasa Wage’ di kawasan Jalan Malioboro, Selasa (27/06/2019). Untuk dapat hadir dan dekat di tengah masyarakat, RRI Yogyakarta menyuguhkan berbagai kegiatan baik on air maupun off air di kawasan tersebut.

Kepala RRI Yogyakarta, Dra Redno Desi Swarsi MSi mengatakan RRI Yogyakarta ingin menjadi inspirasi bagi masyarakat. RRI Yogyakarta hadir tak hanya sebagai media hiburan saja, namun juga penyampai informasi hingga pelestari nilai-nilai kebudayaan.

“Kami hadir di sini biar masyarakat lebih mengenal program-program yang ada di RRI. Ini merupakan sebuah semangat, khususnya semangat guna membangun dan bekerja untuk negeri ini,” kata Redno Desi Swarsi di kawasan Jalan Malioboro.

Sebagai bagian dari kota ini, RRI Yogyakarta juga terpanggil untuk turut memajukan pariwisata di Kota Budaya dengan berbagai cara. Salah satunya dengan program siaran-siaran yang mengangkat budaya lokal seperti kethoprak maupun wayang kulit.

Ia berharap dengan berbagai program yang ditawarkan, RRI Yogyakarta tetap mampu bertahan dan selalu mendapat hati di masyarkaat. Walau perkembangan dunia teknologi saat ini terus berkembang, Redno Desi Swarsi optimis RRI tetap akan menjadi setasiun radio terbaik bagi masyarakat.

Dalam kegiatan ‘Selasa Wage’ di Malioboro, RRI Yogyakarta menggelar Audisi Bintang Radio 2019 di depan kantor DPRD DIY. Siapa pun boleh bisa mengikuti audisi ini untuk nantinya sang pemenang akan dipertemukan guna mewakili DIY maju tingkat nasional.

Even yang diselenggarakan sebagai bagian dari perayaan Hari Radio Nasional yang bakal diperingati pada tanggal 11 September mandatang, merupakan agenda rutin diselenggarakan tiap tahunnya. Pada tahun lalu, juara umum nasional berhasil diraih oleh perwakilan dari DIY.

Selain mengadakan Audisi Bintang Radio 2019, RRI Yogyakarta juga menggelar flashmob dengan mengajak masyarakat yang berada di Malioboro untuk melakukan gerakan bersamaan. Kedepan kegiatan semacam akan terus digiatkan untuk mendekatkan RRI Yogyakarta dengan masyarakat. (*)

BERITA REKOMENDASI