RS Bethesda Lempuyangwangi Terbakar

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Rumah Sakit Bethesda yang terletak di Jalan Hayam Waruk Yogyakarta terbakar, Senin (03/08/2020). Api diduga berasal dari hubungan arus pendek yang terjadi ruang laboratorium lantai 1.

Kebakaran ini pertama kali diketahui oleh salah saksi yang melihat kepulan asap di lantai 1. Begitu mengetahui kejadian itu ia segera melaporkan kepada satpam rumah sakit setempat.

Api berusaha dipadamkan dengan alat telah tersedia, yang namun jago merah terus menjalar hingga ke ruang operasi. Beruntung tindakan sigap para perawat dan petugas yang segera mengevakuasi pasien membuat tak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Api baru dapat dikendalikan setelah tim pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. “Api tidak sampai melahap semua bangunan, kurang dari setengah jam api berhasil dijinakkan. Anggota segera menutup jalan sehingga proses pendinginan berjalan lancar,” ungkap Kapolsekta Danurejan, Kompol Nuning.

Ia mengatakan jumlah kerugian yang ditimbulkan dalam kebakaran ini belum diketahui, karena pihak rumah sakit saat masih terus melakukan inventarisir. Dugaan sementara menurut Nuning, api berasal dari hubungan arus pendek listrik. (Van)

BERITA REKOMENDASI