RS PKU Muh Yogya Soft Launching Swab Real Time PCR

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta menggelar Soft Launching Pelayanan Swab Real Time (RT) PCR, Sabtu (12/12/20). Hasil test hanya butuh waktu sekitar 12 jam.

“Dengan adanya layanan cepat ini, bisa membantu dokter dan masyarakat untuk mengetahui kepastian seseorang terpapar Covid-19 apa tidak,” jelas Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta drH. Mohammad Komarudin Sp.A didampingi dokter Penanggung Jawab Layanan Mikrobiologi. dr Raden Ludhang Pradipta R. Sp. MK., Biotech.

Dengan adanya kepastian memudahkan langkah penanganan berikutnya. Pasien dengan cepat bisa tertangani. Sesuai ketentuan pemerintah daerah RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta menyediakan 30% tempat tidurnya unruk pasien covid-19. Penanganan pasien Covid-19 terpisah dengan pasien lain.

Menurut Mohammad Komarudin penanganan Covid-19 tergantung kepada kita semua dalam mematuhi protokol kesehatan. Meningkatnya jumlah pasien karena masyarakat sekarang banyak yang tidak lagi patuh pada prookol kesehatan. Langkah mengatasinya dengan edukasi pentingnya memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak atau 3 M. Edukasi bisa menggunakan berbagai media.

BERITA REKOMENDASI