RS Sardjito dan Hardjolukito Pusat Penanganan Corona DIY

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJOGJA.com – Gubernur DIY, Sri Sultan HB X memastikan penanganan maksimal Pemda DIY terkait Virus Corona Covid-19 yang sudah menginfeksi lima warga DIY hingga Senin (23/3/2020). Dua rumah sakit disiapkan untuk penanganan terpadu Covid-19 yakni RSUP Dr Sardjito dan RSPAU Hardjolukito.

Pemda DIY menurut Sultan kini sedang melakukan komunikasi dengan pihak rumah sakit untuk memastikan hal tersebut terlaksana. “Kita sedang pastikan kalau bisa terpusat saja agar lebih terpadu penanganannya yakni di Harjolukito dan Sardjito,” ungkap Sultan menjawab pertanyaan wartawan usai sapa aruh masyarakat di Bangsal Kepatihan, Senin (23/3/2020).

Untuk Hardjolukito, Sultan secara khusus menyampaikan agar nantinya kamar-kamar baru yang sedang dibangun bisa diperuntukkan guna penanganan pasien positif Corona. Hal tersebut agar pasien lebih terkonsentrasi sehingga memudahkan dalam penanganan.

“Dengan cara itu kita bisa membuat perawat dan dokter tidak terlalu capek. Lha, fasilitas itu sedang kami selesaikan dengan harapan ada tambahan kamar besar yang memungkinkan bisa lebih terkonsentrasi untuk pelayanan bagi mereka yang terkena virus,” imbuh Sultan. (Fxh)

BERITA TERKAIT