RSUP dr Sardjito Siapkan Tim Khusus

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Menghadapi libur tahun baru terutama malam pergantian tahun, sejumlah rumah sakit di DIY telah melakukan berbagai persiapan. RSUP Dr Sardjito Yogyakarta misalnya, telah menyiapkan tim khusus, terdiri tim medis, manajemen hingga sarana dan prasarana. "Tim khusus ini sudah siap sejak libur Natal kemarin," terang Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUPDr Sardjito Banu Hermawan.

Menurut Banu, tim khusus ini siap bekerja (diturunkan) jika ada kondisi-kondisi yang mendesak. "Kalau penambahan personel tidak ada, tapi pemantapan jadwal petugas kita koordinasi bersama," ujarnya.

Humas RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta Eka Budy Santoso mengatakan, menghadapi malam tahun baru pihaknya melakukan beberapa persiapan seperti biasanya. Antara lain menyiagakan tim kesehatan di kawasan Titik Nol Kilometer atau sekitar Kantor Pos Besar. Kemudian menyiagakan ambulans mobil dan ambulans motor jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

"Tim medis sudah siap pada 31 Desember 2018 dan 1 Januari 2019 baik di rumah sakit maupun di kawasan Titik Nol Kilometer," kata Eka.

Meskipun RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta sudah siaga, namun Eka berharap tidak ada kejadian yang serius. Diharapkan masyarakat senantiasa berhati-hati dalam merayakan pergantian tahun. (War/Dev)

BERITA REKOMENDASI