Rumah Bakul Gudeg Ludes Terbakar

YOGYA, KRJOGJA.com – Kebakaran melanda tiga rumah di kawasan Mangkunegaran Kulon RT 73 RW 18 Panembahan Kraton, Minggu (11/6/2017) sekira pukul 08.15 WIB. Api diduga berasal dari tungku yang digunakan untuk memasak gudeg milik korban Maryam (78). 

Saksi mata kejadian, Paryanto (60) mengatakan pertama kali melihat api dari rumah Maryam sekira pukul 08.15 WIB. Ia mencoba masuk dan memadamkan api di rumah yang ternyata dalam kondisi kosong. 

"Apinya itu dari tungku dari rumahnya Bu Maryam, saya coba siram air tapi ternyata tidak ada air, yasudah akhirnya saya minta tolong tetangga-tetangga karena api semakin membesar," ungkapnya. 

Api yang semakin membesar kemudian turut menyambar rumah di sebelahnya yakni milik Suratmi dan Tyas Sumaryanto yang keduanya juga pedagang gudeg di kawasan Wijilan. Nahas bagi Suratmi, rumah yang didominasi kayu menjadi yang terparah akibat kejadian kebakaran tersebut. 

Dua mobil pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Yogyakarta diturunkan untuk menjinakkan api dibantu relawan dan warga sekitar. Dalam waktu satu jam lebih api berhasil dipadamkan namun rumah-rumah tersebut mengalami kerusakan yang cukup banyak. 

Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta Rupiah termasuk surat-surat berharga milik korban yang ikut terbakar saat kejadian. Polisi sendiri kini masih melakukan pendalaman penyebab kebakaran dan masih memasang garis polisi di lokasi kejadian. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI