Rumah di Cokrodiningratan Terbakar, Terdengar Tiga Kali Suara Ledakkan

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Satu rumah di Kampung Cokrokusuman Cokrodiningratan Jetis Yogyakarta habis dilalap si jago merah, Sabtu (25/07/2020) siang. Api diduga berasal dari kompor yang menyala serta kemungkinan korsleting listrik di rumah tersebut.

Rumah tersebut diketahui milik warga bernama Bejo (60) yang berprofesi sebagai pemungut sampah. Saat kejadian, rumah dalam kondisi kosong karena Bejo saat itu sedang berkegiatan di luar.

Sunarno, salah satu warga mengaku sempat mendengar tiga kali ledakan dari rumah Bejo sebelum api membesar sekira pukul 11.00 WIB. Warga sekitar tak mengetahui pasti penyebab sumber ledakan yang kemudian diikuti api tersebut.

“Posisi tadi kosong rumahnya ditinggal dari pagi, nanti pulangnya sore jam 3-4 gitu. Awalnya terdengar suara ledakan tiga kali, terus api tahu-tahu sudah membesar. Kami tidak tahu apa penyebabnya tapi mungkin dari gas atau kompor mungkin,” ungkapnya.

Situasi perkampungan yang padat perumahan membuat tim pemadam cukup kesulitan masuk memadamkan api. Beruntung ada hydrant yang lantas digunakan untuk memadamkan api hingga tak sampai merembet ke rumah lainnya.

Api bisa dipadamkan sekitar 12.00 WIB, butuh waktu satu jam untuk menjinakkan si jago merah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun belum diketahui kerugian akibat kebakaran tersebut. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI