Rumah Maryono Selesai Direhab Prajurit

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Sisa waktu dua minggu dimanfaatkan Satgas TMMD Reguker ke-101 Kodim 0734 untuk terus menyelesaikan seluruh sasaran yang telah diprogramkan. Rehab rumah menjadi salah satu sasaran yang terus dikebut prajurit, lantaran dalam program ini unit yang dikerjakan paling banyak dibanding lainnya.

Setelah merampungkan lima rumah, Tim Satgas TMMD Reguler ke-101 kembali merampungkan satu unit rumah lagi yakni milik Maryono warga RT.47/RW.08 Kampung Gambiran Kelurahan Pandeyan Kecamatan Umbulharjo, Jumat (20/04/2018). Hingga kini total rumah yang selesai dikerjakan telah mencapai enam unit.

"Sisa waktu yang ada ini kami manfaatkan dengan baik untuk menyelesaikan seluruh sisa program yang telah ditetapkan. Untuk rumah memang program terbanyak jumlahnya sehingga kami cukup pada sasaran ini,"  ungkap Pasiter Kodim 0734 Yogyakarta Kapten (Inf) Rino Tri Widodo di Poskotis TMMD Reguler ke-101, Jumat (20/04/2018).

Pasiter menjelaskan sisa empat rumah tersisa dalan sasaran ini yakni masing-masing milik warga atas nama Jumakir, Sudiyono, Sri dan Wongso. Dikadwalkan paling lambat seluruh sasaran ini akan selesai pada 28 April mendatang.

"Yang pasti sebelum penutupan TMMD Reguler ke-101 pada 3 Mei mendatang seluruh program fisik maupun non fisik telah selesai semuanya. Sehingga kami tak akan pergi meninggalkan tugas yang belum terselesaikan," tegasnya.

Sementara itu Maryono sudah terlihat memasukan kembali perabot ke dalam rumah barunya. Raut kegembiraan tak dapat ditutupi dari wajah pria 49 tahun tersebut beserta keluarga.

"Saya akan langsung menempatinya, karena selama pembangunan saya mengungsi. Saya sangat senang dan berterimakasih kepada bapak TNI," katanya. (Van)

BERITA REKOMENDASI