Rumah Maryono Selesai Direnovasi

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Rumah milik Mayono warga RT.07/RW.08 Kelurahan Pandeyan Kecamatan Umbulharjo telah selesai direnovasi prajurit, Rabu (11/04/2018). Proses akhir berupa pengacatan tembok telah selesai dikerjakan dan mulai hari ini rumah tersebut telah bisa dihuni kembali.

Kurang dari 25 hari prajurit dan warga bergotongroyong untuk merehab rumah dalam program TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734 Yogyakarta. Rumah yang semula berdinding kayu tersebur kini telah direnovasi sehingga layak huni bagi pemiliknya.

Lantai rumah yang sebelumnya hanya beralas tanah dan semen kini telah berubah menjadi kramik. Tak lupa cat warna hijau khas TNI menghiasi dinding rumah milik warga yang tergolong kurang mampu ini.

“Hari ini proses pembangunan di rumah milik Pak Maryono telah 100 persen sehingga dinyatakan selesai. Pulai hari ini pula Pak Maryono telah diperbolehkan kembali ke rumahnya,” jelas Pasiter Kodim 0734 Yogyakarta, Kapten (Inf) Rino Tri Widodo.

Rino Tri Widodo memastikan rumah milik Maryono kini telah standar layak huni, baik dari segi bangunan mapun sisi kesehatan. Selain rumah milik Maryono masih ada satu unit hunian lagi yang selesai direnovasi, dengan demikianmasih ada delapan unit tersisa yang akan terus dikebut pembangunannya.

Dalam renovasi rumah ini setidaknya ada lima prajurit dikerahkan untuk melaksanakan program tersebut. Setelah selesai rehab rumah milik maka para prajurit akan digeser untuk mengisi pos-pos pembangunan fisik lainnya guna mempercepat pengerjaan.

Sementara itu Maryono tak menyangka rumahnya bakal berubah menjadi bagus. Saking tak kuasanya menahan haru, bahkan ia sempat bersujud syukur di depan rumah yang sebentar lagi akan ditempatinya itu.

“Saya terimakasih sekali karena rumah ini telah jadi. Terimakasih kepada bapak tentara yang telah menggarap rumah saya, akan segera saya tempati hari ini,” katanya. (Van)

BERITA REKOMENDASI