Rumah Sri Mulyani Telah Bisa Ditempati Lagi

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Rumah milik Sri Mulyani (51) warga RT.30/RW.08 Kampung Gambiran Kelurahan Pandeyan Kecamatan Umbulharjo menjadi hunian terakhir yang rampung digarap Satgas TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734 Yogyakarta, Selasa (01/05/2018). Dengan selesainya sasaran ini berarti seluruh program rehab rumah tak layak huni telah memenuhi target.

Pasiter Kodim 0734 Yogyakarta Kapten (Inf) Rino Tri Widodo mengungkapkan dua unit rumah terakhir yang selesai dikerjakan yakni milik Mbah Wongso dan Sri Mulyani. Dengan usainya penggarapan dua tempat tinggal ini berarti seluruh sasaran program rehab rumah sebanyak sepuluh unit telah seluruhnya dikerjakan.

“Sebanyak sepuluh sasaran program rehab rumah tak layak huni telah seluruhnya dikerjakan. Dengan ini Satgas TMMD Reguler ke-101 Kodim Yogyakarta telah sukses menyelesaikan tugas tersebut,” kata Rino Tri Widodo di Poskotis, Selasa (01/05/2018).

Diungkapkan Pasiter seluruh rumah yang digarap ada yang direhab secara total dan ada yang hanya tinggal menerukan beberapa pembangunan saja. Namun yang pasti seluruh rumah sasaran kini tak ada lagi yang berdinding kayu dan telah direhab sehingga bertembok batako.

Selama pengerjaan Tim Satgas tak menemui adanya kendala berarti. Hal itu tercapai berkat gotongroyong yang dilakukan para prajurit bersama warga Kampung Pandeyan sehingga sasaran ini seluruhnya dapat rampung.

Dari sepuluh rumah yang direnovasi kini seluruhnya telah ditempati kembali oleh pemiliknya. Sasaran rehab rumah tak layak hini tersebut akan diresmikan pasa saat penutupan TMMD Reguler ke-101 yang akan dilaksanakan Kamis (03/05/2018) mendatang. (Van)

BERITA REKOMENDASI