Sabtu Siang, Malioboro Ditutup

Editor: Ivan Aditya

YOGYA (KRjogja.com) – Sejumlah ruas jalan menuju Kawasan Maliboro akan ditutup pada Sabtu (20/08/2016) mulai pukul 15.00 WIB hingga 17.30 WIB nantinya. Penutupan sementara ruas jalan ini sehubungan digelarnya Pawai Pembangunan Pemerintah Daerah (Pemda) DIY memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-71.

Kepala Bidang Humas, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) DIY, Herwanto mengatakan, lebih dari 2.400 peserta dari 53 kontingen ikut daalam pawai ini. Seluruhnya dibagi tiga kelompok yaitu kelompok pertama start yang terdiri dari marching band, bregada dan sebagainya dari DPRD DIY. Kelompok dua diisi atraksi seni budaya dengan start di Dinas Pariwisata DIY dan kelompok tiga start dari Hotel Garuda dan Parkir Abu Bakar Ali (ABA) yang diisi kendaraan hias.

"Dengan adanya kegiatan ini, maka sejumlah ruas jalan menuju kawasan Malioboro akan ditutup mulai pukul 15.00 WIB hingga selesaai. Titik Nol akan menjadi finish pawai dan didirikan panggung kehormatan di depan Gedung Agung Yogyakarta," kata Herwanto di Kompleks Kepatihan, Jumat (19/08/2016).

Herwanto menuturkan pawai pembangunan ini mengusung tema 'Dengan Kerja Nyata Kita Perkokoh Persatuan dan Kesatuan Masyarakat DIY'. Pawai ini merupakaan kerjasama Bidang Humas Diskominfo DIY dengan Dispar DIY sebagai acara tahunan untuk mencitrakan semangat kemerdekaan.

Diharapkan pawai pembangunan ini lebih semarak karena melibatkan berbagai parade tari kesenian tradisional se-DIY, drum band Akademi Angkatan Udara (AAU), Paskibraka serta diikuti perwakilan dari institusi pendidikaan dari SD hinga Universitas, museum, swasta dan perusahaan. (R-4)

BERITA REKOMENDASI