Sahabat Ganjar 17 Negara Deklarasi, Tersebar di Eropa dan Asia hingga Australia

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Setelah memperkenalkan diri di seluruh wilayah Indonesia, relawan Sabahat Ganjar melebarkan sayap dengan melakukan deklarasibserentak di 17 negara, Minggu (19/09/2021). Kini, relawan Sahabat Ganjar tersebar di berbagai wilayah mulai Eropa, Asia hingga Amerika dan Australia.

Deklarasi yang dilaksanakan secara virtual dipimpin langsung oleh Ketua Umum Sahabat Ganjar, Lenny Handayani. Adapun deklarasi diikuti Sahabat Ganjar dari 17 negara, seperti Hongkong, Macau, Jepang, Taiwan, Inggris, Singapura, Italia, Belanda, Malaysia, Arab Saudi, Australia, Selandia Baru, USA, Austria, Spanyol, UEA dan Perancis.

Lenny mengatakan, ada beberapa alasan mengapa Sahabat Ganjar terus melebarkan sayap bahkan hingga ke luar negeri. Menurut dia, relawan yang seluruhnya warga negara Indonesia melihat bagaimana kinerja Ganjar dalam memimpin Jawa Tengah selama dua periode dan percaya keseriusan memajukan Indonesia.

“Antusiasme teman-teman di luar negeri untuk mendukung Pak Ganjar ternyata luar biasa. Akhirnya hari ini dideklarasikan secara resmi,” ungkapnya pada wartawan usai deklarasi, Minggu siang.

Menurut Lenny, Sahabat Ganjar datang dengan semangat gotong royong serta kerja bersama agar Indonesia kuat menghadapi berbagai persoalan. “Kami menebarkan semangat yang selama ini digaungkan Ganjar dan menyebarluaskan semangat kepemimpinan Ganjar ke masyarakat luas,” imbuhnya.

Sementara, dalam kegiatan daring yang juga dilanjutkan dengan webinar “Budaya, Generasi Milenial, dan Politik dalam Perspektif Naiknya Elektabilitas Ganjar” menghadirkan narasumber Sigit Pinardi, Kepala Redaksi Polhukam LKBN Antara dan pengamat politik, Ujang Komarudin terucap bawasanya nantinya yang akan menjadi pembeda adalah sosok yang dekat dengan generasi muda Indonesia,” tandasnya.

Ujang Komarudin menilai Ganjar Pranowo kini menjadi trensetter politisi dan pejabat daerah yang selalu mendapat sambutan hangat dari generasi milenial. Di media sosial Ganjar juga sering mendapat apresiasi positif dari masyarakat dengan berbagai gerakan yang dilakukan. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI