Sahabat Ganjar Berbagi Pada Pedagang Bakso dan Pengayuh Becak

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJOGJA.com – Relawan Sahabat Ganjar terus bergerak membantu sesama. Sabtu (9/10/2021) mereka membagikan sembako dan nasi kotak bagi pedagang bakso di wilayah DKI Jakarta dan Paguyuban Pengayuh Becak di Malioboro, Yogyakarta.

Aluysius Jaka, perwakilan DPP Sahabat Ganjar mengatakan pihaknya membagikan ratusan sembako dan nasi kotak kepada masyarakat sebagai salah satu wujud kepedulian terhadap masyarakat. Pembagian paket ratusan sembako dan nasi kotak gratis tersebut dilaksanakan di Pasar Kranggan dan Ujung Jalan Mangkubumi, Yogyakarta dan Jl Bekasi Timur, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Jatinegara dan Jalan Beting Asem, Cilincing, Jakarta Utara.

“Di Jakarta kami bantu lebih dari 50 pedagang bakso keliling di wilayah Jakarta Timur. Kami juga menemui dan memberikan bantuan kepada puluhan pengayuh becak dan mengunjungi rumah singgah anak yatim. Di Jogja kami bagikan lebih dari 500 nasi kotak ke pengemudi becak dan fakir miskin di sekitar Malioboro,” imbuhnya.

Sahabat Ganjar sengaja turun ke jalan karena melihat banyaknya warga terdampak pandemi Covid. Mereka berupaya membantu sesama semampunya untuk meringankan beban ekonomi.

“Saya senang, siang ini saya dan teman-teman ketemu Sahabat Ganjar, terimakasih atas bantuannya, dan terimakasih karena tadi saya minta kaos dan dikasih, enak dipakai, adem. Saya berharap Pak Ganjar semakin banyak di dukung masyarakat, biar bisa meneruskan memimpin Indonesia, karena dia idola saya, dekat dengan wong cilik,” ucap Ngadiono, seorang pengayuh becak di selatan Pasar Beringharjo.

Sahabat Ganjar sendiri terus bergerak hingga saat ini usai dideklarasikan di Yogyakarta pada 20 Juni 2021 lalu. Relawan Sahabat Ganjar sudah ada di seluruh Indonesia yaitu di 34 provinsi dan 51 kota bahkan hingga ke luar negeri, 17 negara seperti Hongkong, Macau, Jepang, Taiwan, Inggris, Singapura, Italia, Belanda, Malaysia, Arab Saudi, Australia, Selandia Baru, USA, Austria, Spanyol, UEA dan Perancis. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI