Sakit Usai Vaksinasi Bisa Gratis Rawat Inap dan Santunan Rp 1 Juta, Ini Caranya

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Prudential Indonesia memberikan santunan tunai sebesar Rp 1 juta per hari (maksimal 10 hari) sebagai bantuan jika penerima vaksin resmi pemerintah harus dirawat di rumah sakit karena mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) dalam kurun waktu 14 hari kalender setelah vaksinasi. Inisiatif Program Santunan Rawat Inap Pascavaksinasi tersebut dilakukan sebagai upaya mendukung kesuksesan program vaksinasi pemerintah.

Jens Reisch, President Director Prudential Indonesia menjelaskan, vaksinasi merupakan program yang sangat penting dari pemerintah untuk melindungi kesehatan publik dalam rangka mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera. Di sisi lain, pemerintah juga berupaya membentuk kekebalan publik agar pemulihan ekonomi bisa segera dilaksanakan.

“Kami siap mendukung pemerintah dengan memberikan santunan tunai kepada masyarakat apabila mereka harus dirawat di rumah sakit akibat efek samping pascavaksinasi. Inisiatif yang kami tawarkan melalui Pulse ini sejalan dengan komitmen kami dalam mewujudkan Indonesia yang sehat dan dapat bangkit kembali, serta selaras dengan tujuan perusahaan untuk membantu masyarakat mendapatkan yang terbaik dalam kehidupannya,” ungkapnya pada KRjogja.com melalui keterangan tertulis, Sabtu (6/2/2021).

Program Santunan Rawat Inap Pascavaksinasi sendiri merupakan inisiasi Prudential Indonesia yakni memberikan santunan tunai sebesar Rp1 juta per hari (maksimal 10 hari) sebagai bantuan jika penerima vaksin harus dirawat di rumah sakit karena mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) dalam kurun waktu 14 hari kalender setelah vaksinasi. Pendaftaran dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi Pulse yang dapat diunduh secara gratis di Apple Apps Store dan Google Play Store namun dengan catatan vaksinasi dilakukan resmi oleh pemerintah.

BERITA REKOMENDASI