Salman Al Jugjawy Masih Tetap Bermusik

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Meski sejak 2006 sudah beralih profesi sebagai pendakwah dengan mendalami Agama Islam, tapi Salman Al Jugjawy atau yang dulu dikenal dengan nama Saktia Ari Seno (Sakti) Sheila On 7 masih tetap bermusik. Ia seolah-olah tidak melupakan begitu saja musik yang telah membesarkan namanya bersama Grup Musik Sheila On 7.

"Walau saya sudah resain (keluar) dari grup musik Sheila On 7, namun saya masih tetap berkomunikasi dan bernostalgia dengan mantan rekan segrup Duta cs, apalagi ada kaitannya dengan saya membuat beberapa lagu religi, yang di antaranya satu tembang religi syairnya mirip lagu sephia. Saya Belum tahu kapan lagu religi yang saya ciptakan tersebut beredar," papar Salman dalam tausyiah Idul Adha 1438 H di depan ratusan siswa SMA Kebangsaan (SMAN 11) Yogyakarta, di Gedung Boedi Otomo (BO) Jalan AM Sangaji 50 Yogya, Sabtu (02/09/2017).

Diakuinya, sejak hengkang dari So7 pada 2006 lalu, ia memutuskan untuk hijrah dengan mendalami ilmu agama Islam. Meski telah keluar dari So7, Sakti tidak serta merta lepas dari industri musik. "Saya pernah merilis album religi pada 2010 yang berjudul Selamatkan," paparnya.

Sementara dalam rangka menyemarakkan Hari Raya Idul Adha 1438 H yang mengusung tema, "Ikhlaskan Hati dengan Berbagi' Salman dalam ceramahnya lebih banyak menyoroti tentang manfaat membaca Alquran. "Jika kita membaca Alquran 10 ayat atau 100 ayat dalam setiap malam, Allah SWT akan menggolongkan kita sebagai hamba yang taat kepadaNya," ujar Salman Al Jugjawy.

Menurut Salman, begitu pula kalau kita sering membaca surat Al-Waqiah yang berarti Hari Kiamat dan berjumlah 96 ayat itu, kita akan dijauhkan dari kefakiran (kemiskinan), baik kefakiran rohani maupun jasmani. (Rar)

BERITA REKOMENDASI