Salmon Academy Tingkatkan Pengetahuan Praktis Untuk Menangani Ikan Salmon

YOGYA (KRJogja.com) – Ikan salmon memiliki harga jual yang tidak murah. Oleh karena itu, Norwegian Seafood Council (NSC) dan PT Indoguna Jogja menggelar kegiatan 'Grand Salmon Academy' untuk meningkatkan pengetahuan praktis mengenai penanganan ikan salmon, Rabu (23/11/2016) di Grand Aston  Yogyakarta Hotel and Convention Centre.

"Ikan salmon itu tidak murah. Maka mengolahnya harus benar. Supaya manfaat dari daging ikan salmon tidak hilang dan anda bisa menjelaskan tentang ikan salmon pada konsumen anda," papar Jimmy Chok, NSC Ambassador Chef, kepada 100 peserta yang terdiri dari chef hotel, peritel, dan tenaga pengajar tata boga di kota Yogyakarta.

Dalam acara tersebut dipaparkan bagaimana cara menangani ikan salmon mulai dari sanitasi, teknik pemotongan, penyimpanan sampai teknik penyajian yang benar. Teknik penyimpanan dan penyajian ikan salmon yang benar akan menjaga manfaat daging ikan salmon antara lain mencerdaskan otak, menjaga kesehatan mata, dan meningkatkan sistem imun tubuh.

Selain itu, Jimmy menekankan kepada para peserta bahwa informasi tentang penanganan ikan salmon penting mereka ketahui. "Supaya anda dapat menjelaskan ke konsumen anda, bagaimana daging salmon yang berkualitas dan bagaimana cara penyajian yang terbaik," papar Jimmy.

Tiap tahun, NSC melaksanakan 500 proyek pemasaran di 25 negara untuk meningkatkan permintaan dan konsumsi hasil laut dari Norwegia. Untuk negara di Asia Tenggara, Jakarta, Singapura,  Malaysia dan Bangkok adalah negara yang pernah dikunjungi. (Mg-07)

BERITA REKOMENDASI