Sambangi KPID DIY, KPID Kaltim Studi Banding Perda Penyiaran

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRjogja.com – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) DIY menerima kunjungan delegasi KPID Kalimantan Timur di Ruang Pertemuan KPID DIY Kompleks Diskominfo DIY Jalan Brigjen Katamso Yogyakarta, Selasa (29/6).

“Kami ingin mengetahui lebih jauh sekaligus belajar terkait adanya Perda Penyiaran di DIY,” kata pimpinan delegasi KPID Kaltim, Andi Muh Abdi didampingi komisioner lain Hendro Prasetyo dan beberapa staf KPID Kaltim. Rombongan diterima langsung jajaran komisioner KPID DIY, yakni Dewi Nurhasanah (Ketua), Novianti Roficoh (Korbid Pengawasan Isi Siaran), Hazwan Iskandar Jaya (Korbid Kelembagaan) dan Febriyanto (anggota Bidang PS2P).

Dikatakan Abdi, saat ini baru empat daerah di Indonesia yang memiliki Perda Penyiaran. Hanya saja masing-masing memiliki titik penekanan yang berbeda sesuai dengan karakteristik yang dimiliki.

“Perda Penyiaran di DIY ini unik dan istimewa, sesuai dengan Keistimewaan Yogyakarta. Karena itu kami tertarik untuk belajar, mengetahui lebih dalam yang tentu harapannya dapat pula diaplikasikan di Kalimantan Timur agar dunia penyiaran makin maju,” sambungnya.

BERITA REKOMENDASI