Sambat Tak Dapat Bansos, Pengemudi Becak Motor ‘Geruduk’ DPRD DIY

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Ratusan pengemudi becak motor mendatangi kantor DPRD DIY, Rabu (19/8/2020). Mereka membawa aspirasi meminta diberikan bantuan sosial (bansos) dan diperbolehkan mengais nafkah di wilayah Malioboro.

Ketua Paguyuban Becak Motor Yogyakarta (PBMY), Parmin mengungkap sampai saat ini ada lebih dari 600 anggotanya yang belum masuk dalam daftar penerima bansos. Padahal, sejak awal pandemi pengemudi becak motor tidak bisa mencari nafkah karena pergerakan masyarakat yang lumpuh akibat pandemi.

“Kami ke sini meminta bansos, hampir 5 bulan belum tersentuh padahal sudah memasukkan data susulan dan program lainnya. Kami sudah sampaikan data dan kami desak ke pemda. Sudah numpuk KK dan KTP tapi tidak ada tindaklanjut sampai sekarang. Kami kumpulkan 600 lebih KK tapi sampai saat ini ada yang belum dapat dari kelurahan,” ungkap Parmin.

Para pengemudi becak motor juga meminta Pemda DIY untuk memperbolehkan mereka bekerja kembali di kawasan Malioboro. Mereka merasa kehilangan pencaharian di Malioboro terutama kawasan Benteng Vredeburg dan momen Selasa Wage.

BERITA REKOMENDASI