Sambil Salaman Nuraini Titip Surat Curhat ke Jokowi

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA (KRjogja.com) – Tak kurang 3000-an warga Yogyakarta mengikuti halal bi halal dengan Presiden Jokow Widodo dan Gubernur DIY Sri Sultan HB X di Istana Gedung Agung, Sabtu (9/7/2016). Tak hanya bersalaman, ternyata warga juga membawa curhatan untuk diberikan pada presiden.

Salah satunya yakni Wahyu Nuraini (56) warga Umbulharjo. Dia datang sendirian dari rumahnya sedari pagi dan kemudian menulis curhatan pada selembar kertas.

"Ini akan saya berikan pada Pak Jokowi, semoga dibaca beliau. Tulisan ini baru saja saya buat sebagai curahan hati," ungkapnya pada wartawan.

Dalam kertas tersebut, Nuraini yang merupakan penjual minuman keliling ini menuliskan harapannya agar presiden tetap kukuh pada tujuan. "Untuk Pak Jokowi dan keluarga sehat selalu dan maju pantang mundur. Jangan mundur, jangan bimbang, ragu dan melangkah dengan pasti amin," tulisnya dalam kertas yang cukup besar tersebut.

Nuraini mengaku tak berpikir banyak saat akhirnya memutuskan menulis curahan hati sekaligus harapan untuk presiden ini. "Makannya tulisannya jelek karena baru ditulis tadi sebelum masuk ke Gedung Agung, isinya harapan dan doa saya untuk Pak Jokowi, itu iklas dari saya," lanjutnya.

Kertas tersebut akhirnya diberikan pada presiden saat Nuraini bersalaman di depan Ruang Garuda Istana Gedung Agung. Semoga saja presiden membaca pesan tanpa tendensi dari warga Yogyakarta ini.

Prosesi open house bersama Presiden Joko Widodo sendiri berlangsung hingga pukul 12.00 WIB. Bersama wakil presiden Jusuf Kalla, Jokowi dijadwalkan membagi sembako di Badran dan Abu Bakar Ali sore hari ini. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI