Sambut HUT RI, 71 Anak Main Biola di Titik Nol

YOGYA (KRJogja.com) – Kemeriahan menyambut HUT Republik Indonesia tentu sudah menjadi tradisi bagi masyarakat, tak terkecuali anak-anak. Hal ini terlihat pada anak-anak sanggar Queenta yang menyelenggarakan pentas biola di Kilometer Nol, Yogyakarta, Selasa (16/08).

Dengan menggunakan kostum merah putih, anak-anak ini dengan antusias memainkan lagu-lagu kebangsaan Indonesia. Pentas tahunan ini merupakan salah satu program dari Sanggar Queenta untuk berkontribusi dalam rangka penyambutan HUT RI. "Kebetulan tahun ini merupakan HUT yang ke 71, maka kami menampilkan 71 anak", ungkap penasihat sanggar, Nita Baskoro.

Dengan adanya pentas biola ini, tentunya membuat para wisatawan lokal maupun mancanegara tertarik untuk melihat penampilan anak-anak tersebut. "Keren sih anak-anak kecil bisa main beginian", ungkap Anis, salah satu wisatawan dari jakarta.

Pentas ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan oleh Sanggar Queenta. "Salah satu program rutin kita, tiap bulan juga kita pasti pentas", tambah Nita. Selain mengajarkan permainan biola dan penampilan yang baik, pada kesempatan kali ini Sanggar Queenta memberikan pendidikan tentang bernegara dan mencintai para pahlawan.  (Muhammad Akbar Samudra)

BERITA REKOMENDASI