Sambut New Normal, Pedagang dan Supir Bus Dapat Face Shield Gratis

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Gugus Tugas Lawan Covid-19 DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta melakukan kegiatan aksi peduli dan berbagi APD, Senin (29/6/2020). Pedagang di pasar dan terminal serta ruang-ruang publik lainnya mendapatkan face shield untuk mempersiapkan fase new normal.

Ketua Gugus Tugas Lawan Covid-19 DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta, Susanto Dwi Antoro mengungkap secara berkala pihaknya terus melakukan aksi pembagian face shield bagi pedagang di 30 pasar seluruh DIY. Hari ini pembagian dilakukan di beberapa lokasi seperti Terminal Giwangan dan Pasar Beringharjo.

“Pedagang kita ingatkan agar selalu jalankan protokol kesehatan, salah satu upayanya saat berjualan ya menggunakan face shield. Semoga pedagang pasar bisa terlindungi keselamatan dan tetap sehat. Kami juga bagikan untuk supir dan kernet bus agar bisa digunakan saat bertugas,” ungkap Susanto melalui keterangan tertulis.

Selain face shield, tim DPC PDI Perjuangan Kota juga melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat sebagai upaya pencegahan penyebaran virus. “Pasar tradisional menjadi penting dimana sejatinya roh pergerakan ekonomi kota Yogyakarta ada di sana, kemudian selain pasar tradisional sasaran lainnya yakni Terminal Giwangan, Stasiun Tugu dan Lempuyangan, juga titik destinasi wisata yang ada di 17 kampung wisata,” sambung dia.

BERITA REKOMENDASI