Sandal Jepit Selamatkan Kakek Tercebur Dalam Sumur

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Seorang lansia, Bambang Suharto (62) warga Wirobrajan tercebur di sumur sedalam sekitar 14 meter. Diduga korban tercebur karena penutup sumur jebol saat diinjak. Beruntung korban bisa mengambang dengan sandal jepit selama dua jam sehingga selamat.

Kapolsek Wirobrajan Kompol Endang Sri Widiyanti SH, Kamis (09/07/2020) mengungkapkan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Sebelumnya korban bersih-bersih halaman rumah anaknya. Kemudian korban menginjak penutup sumur dan jebol sehingga tercebur ke dalam sumur.

“Korban tercebur ke sumur sedalam sekitar 14 meter. Kemudian korban teriak-teriak minta tolong. Beruntung ada anak kos yang mendengar teriakan dan setelah ditengok, ternyata korban berada di dalam sumur,” ungkapnya.

Setelah mendapat laporan, polisi bersama warga melakukan evakuasi menggunakan tangga dan tali. Saat diangkat, korban masih dalam keadaan selamat, namun mengalami luka di bagian kepala.

“Saat kami datang, korban masih di dalam sumur dan teriak minta tolong. Dengan menggunakan tali dan tangga, korban bisa kami angkat dengan selamat,” ujarnya.

Berdasarkan pengakuan korban, dirinya bisa selamat karena mengambang menggunakan sandal jepit selama dua jam. Padahal kedalaman air sumur sekitar dua meteran.

“Jadi korban itu melepas sandal jepitnya untuk mengambang. Setelah mengambang dua jam, korban selamat,” paparnya. (Sni)

BERITA REKOMENDASI