Sandiaga Uno Sambangi PDM Kota Yogyakarta, Ini yang Dilakukan

YOGYA, KRJOGJA.com – Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno bertandang ke Kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogyakarta Jumat (22/3/2019) siang.  Sempat mengenakan seragam Muhammadiyah dan mendapatkan cinderamata dari trah KH Ahmad Dahlan, Sandi berjanji merangkul Muhammadiyah jika nantinya terpilih di pemilu 2019. 

Ketua PD Muhammadiyah Kota Yogyakarta, Akhid Widi Rahmanto yang berulang kali menyatakan tidak sedang berkampanye malah menyiratkan dukungan dengan menyampaikan potensi yang dimiliki Muhammadiyah di DIY pun menyebut Sandi sebagai wapres saat memulai pidato. 

BACA JUGA :

Batal Naik Prameks, Jokowi Gowes dari Bulaksumur

Pengamanan Pemilu 2019, Masyarakat jangan Terpancing Hoax

 

“Bawaslu juga mencatat ini kampanye atau bukan, kami tidak kampanye tapi kita menerima tamu sesama muslim dan warga Muhammadiyah karena dia pakai seragam Muhammadiyah, dia juga BPH Universitas Muhammadiyah Jakarta. Kami berharap Sandiaga setelah 18 April betul-betul bisa mengemban amanah umat, persyariatan bahwa harus ada perubahan,” ungkapnya. 

Sementara salah satu perwakilan keluarga KH Ahmad Dahlan saat memberikan cinderamata menyampaikan bahwa saat ini pemerintah tidak merangkul Muhammadiyah bahkan justru menyingkirkan. Sandi diharapkan mampu menjabat erat Muhammadiyah apabila nanti terpilih dalam pemilu presiden. 

Sandiaga sendiri menyampaikan dengan tegas bahwa kunjungannya ke PDM Kota Yogyakarta murni silaturahmi tanpa embel-embel kampanye. Sandi juga berjanji apabila terpilih nantinya akan menggandeng Muhammadiyah membangun Indonesia. 

“Saya tak ingin kampanye di sini, bukan cari dukungan tapi bersilaturahmi. Saya dan Pak Prabowo memiliki keyakinan bahwa Allah sudah menetapkan pemimpin lima tahun kedepan, jadi kami menjalani masa kampanye ini dengan tenang saja. Saya pastikan Muhammadiyah menjadi bagian dari aspek kehidupan berbangsa kedepan apabila saya dan Pak Prabowo menang nanti,” ungkap Sandi. 

Terkait kunjungan tersebut, salah satu tokoh Muhammadiyah yang juga Ketua PP Tapak Suci Putra Muhammadiyah Afnan Hadikusumo menilai tidak akan banyak mengubah peta politik keluarga besar Muhammadiyah. Dikatakan Afnan, Sandiaga datang ke PDM Kota Yogyakarta untuk bersilaturahmi tanpa embel-embel kampanye. 

“Ini silaturahmi dan baik kan banyak saudara, banyak dukungan berarti. Tidak dimaknai sebuah rangkaian kampanye tapi murni silaturahmi. Secara prinsip ada kedekatan juga dari Sandi karena mendapatkan seragam Muhammadiyah, itu mencerminkan ada kedekatan,” terangnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI