Sapa Warga, Sultan : Bukankah Jika Sakit, Orang Tidak Bisa Produktif?

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Gubernur DIY sekaligus raja Kraton Yogyakarta, Sri Sultan HB X menyapa warga, Selasa (9/6/2020). Sultan mengingatkan warga untuk mulai menimbang new normal tetap mengedepankan protokol kesehatan namun berusaha memulihkan ekonomi.

Sultan mengatakan saat ini banyak pihak yang mendikotomikan protokol kesehatan dengan ekonomi di mana seharusnya tidak demikian. Dua hal tersebut menurut Sultan harus saling melengkapi yakni memulihkan pandemi juga perekonomian.

“Bukankah jika sakit, orang tidak bisa lagi produktif. Sebaliknya, jika ia sehat, tapi tidak bisa makan, ia pun akan jatuh sakit. Dilema, memang,” ungkap Sultan.

Menurut orang nomor satu di DIY ini, satu-satunya jalan adalah hidup berdampingan dengan tetap mematuhi disiplin kesehatan. “Hidup mengisolasi diri terus-menerus akan berdampak buruk bagi ekonomi. Melonggarkan aturan, membuka peluang ekonomi, agar bergerak lagi. Karena perlakuan New-Normal harus dikompromikan, tentu belum bisa tumbuh instan. Dengan kapasitas belum penuh, setidaknya ekonomi bisa berjalan bertahap,” sambung Sultan.

Berikut petikan keseluruhan sapaan Sultan untuk masyarakat DIY hari ini :

BERITA REKOMENDASI