Sapma PP DIY Bagikan Paket Sembako Bagi Warga Semaki Kulon

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Satuan Siswa, Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila (PP) DIY melakukan aksi sosial dengan membagikan paket makanan kepada warga yang membutuhkan di Semaki Kulon Umbulharjo Yogyakarta, Minggu (07/06/2020). Bertajuk ‘Sapma untuk Indonesia’, diharapkan kegitaan ini dapat meringankan beban masyarakat ditengah pandemik Covid-19.

Ditemui langsung di lokasi bhakti sosial, Ketua Pengurus Wilayah SAPMA Pemuda Pancasila DIY Qholib Ginanjar mengatakan sebanyak 24 paket makanan disiapkan untuk dibagikan kepada warga. Aksi ini sebagai bentuk kepedulian sesama manusia lantaran pandemik Virus Corona berdampak pula pada pekerjaan maupun pendapatan masyarakat.

“Aksi ini ditujukan untuk meringankan saudara-saudara kita yang tengah mendapat kesulitan, khususya
bagi mereka yang ekonominya terganggu akibat dari adanya pandemik ini yang cukup menggangu mata
pencarian mereka.” ujarnya.

Menurut Qholib Ginanjar dalam situasi seeprti ini masyarakat harus semakin memperkuat persatuan dan saling tolong menolong. Bagi yang mereka yang berkecukupan, hendaknya tergerak untuk membantu mereka yang membutuhkan uluran tangan.

“Oleh sebab itu, kami percaya di situasi sesulit apapun manusia yang mampu memanusiakan manusia ialah manusia sejatinya. Kepercayaan itu kami wujudkan melalui kegiatan ‘Sapma untuk Indonesia’,” ujarnya.

Lebih lanjut Qholib Ginanjar menyampaikan aksi ini akan diperbanyak terutama di daerah-daerah yang belum tersentuh oleh bantuan-bantuan dari pihak manapun. Ia berharap apa yang dilakukan ini dapat bermanfaat dan mampu meringankan beban masyarakat.

“Kami berharap dan mengusahakan untuk bergotong royong melakukan kegiatan ini. Saya mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Sapma Pemuda Pancasila, Aulia Arief dan Ketua Umum Sapma Pemuda Pancasila, Yedidiah Soerjosoemarno serta seluruh pihak yang terlibat,” pungkasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI